Kamis, 27 Juni 2013

Berhenti Meminum Obat Tidur (Bagian 1)

Palpitasi dan Arritmia

Sejak 10 Januari yang lalu saya mengkonsumsi Ninnikudama sehingga pada saat saya menulis surat ini, sudah hampir satu setengah bulan. Alasan saya mengkonsumsi Ninnikudama adalah akibat palpitasi dan arritmia (detak jantung tidak beraturan) yang saya alami sehingga sulit bagi saya untuk tidur pada malam hari. Tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas saya keesokan harinya.

Sudah beberapa kali saya pergi ke dokter namun mereka tidak dapat mendiagnosa secara persis apa penyebab gangguan kesehatan yang saya alami. Yang mereka duga adalah saya terkena depresi sehingga mereka memberikan saya obat antidepresan dan obat tidur.

Tentu saja saya tidak ingin tergantung kepada obat-obatan tersebut karena saya yakin ada efek samping yang kurang baik. Hanya saja, saat tidak mengkonsumsi obat tersebut saya akan mengalami palpitasi pada malam hari sehingga sulit bagi saya untuk menikmati makan malam. Hal ini berlangsung tiap kali saya pergi ke kamar mandi.

Untuk berhenti meminum obat-obatan tersebut, saya berusaha mencari cara alternatif di internet. Saat itulah saya membaca iklan mengenai Ninnikudama dan komentar-komentar dari konsumen lainnya. Lalu saya memutuskan untuk mencoba karena saya pikir tidak ada salahnya.

(bersambung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar