Rabu, 07 Agustus 2013

Terlihat Lebih Muda (Bagian 2)

Beda Ninnikudama dengan Kapsul Bawang Putih

Rasanya orang Jepang mempunyai kecenderungan untuk berkonsultasi ke dokter setiap kali mereka sakit. Mirip seperti kebiasaan membawa mobil yang rusak ke bengkel. Menurut pendapat saya pribadi, kita harus lebih berhati-hati sebelum meminum obat-obatan. 

Tahun lalu waktu saya kembali ke rumah orang tua, saya melihat ibu saya meminum kapsul lunak berisi bawang putih dan kuning telur (dari perusahaan lain). Saya mencoba mengambil satu kapsul lalu melarutkannya dalam air panas.

Kapsul tersebut ternyata hanya setengahnya yang mengandung senyawa bawang putih. Sisanya hanyalah zat-zat tambahan yang dibungkus oleh kapsul dari bahan minyak nabati dan lemak. Sayangnya ibu saya tidak tahu akan hal ini. Beliau mengkonsumsi produk tersebut dengan rasa percaya bahwa produk tersebut akan membuatnya lebih sehat.

Ninnikudama tentu berbeda dengan kapsul bawang putih tersebut karena Ninnikudama terbuat hanya dari bawang putih dan kuning telur tanpa tambahan apapun. Tanpa dibungkus kapsul seperti resep kesehatan tradisional Jepang zaman dahulu.


Tamura
Prefektur Osaka, Jepang

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar