Selasa, 13 Agustus 2013

Meningkatkan Daya Ingat dan Memenuhi Nutrisi (Bagian 1)

Meningkatkan Daya Ingat Anak

Berikut ini adalah surat dari pelanggan Ninnikudama yang menjalakan klinik gigi bersama suaminya. Ibu yang berasal dari Fukuoka ini merupakan ahli kesehatan terutama bidang terapi preventif dan perawatan medis. Selain membantu suaminya dalam menjalankan klinik, beliau juga memberikan panduan nutrisi kepada para pasien.

Alasan beliau belajar ilmu nutrisi adalah karena gangguan pertumbuhan yang dialami anaknya. Selain itu, di kliniknya beliau juga menemukan masalah nutrisi pada pasien-pasiennya. Kali ini beliau membagikan pengalamannya dalam menjaga kesehatan anaknya.

--------------------------------------------------------------------

Saat tahun pertama anak saya di SMP, dia mengikuti klub tenis di sekolahnya. Kemudian anak saya tampak kekurangan nutrisi akibat latihan yang dijalaninya cukup berat di semester pertamanya. Lalu lingkungan yang juga baru mungkin ikut berperan serta. Padahal kondisinya saat tahun terakhir di sekolah dasar baik-baik saja.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami sekeluarga berdiskusi mengenai makanan dan suplemen yang kami perlukan. Kami juga mendiskusikan hal-hal lainnya mengenai kesehatan seperti intensitas latihan fisik yang meningkat dapat menyebabkan anemia. Lalu saat tubuh kekurangan nutrisi, cadangan protein dalam tubuh akan terpakai. Tidak lupa kami juga membahas mengenai pentingnya vitamin B bagi otak, dan sebagainya.

Solusinya adalah saya meningkatkan asupan protein dalam makanan anak saya. Tidak lupa saya memberikan suplemen yaitu Ninnikudama karena baik bagi daya ingatnya. Akibatnya anak saya mendapatkan peringkat kedua di kelasnya pada ujian tengah semesternya. Bila dilihat dari seluruh angkatannya, dia berada di peringkat keduabelas. Saya dan ayahnya terus menyemangatinya agar dia bisa masuk ke SMA yang sama dengan SMA ayahnya.


(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar