Rabu, 14 Agustus 2013

Meningkatkan Daya Ingat dan Memenuhi Nutrisi (Bagian 2)

Konsentrasi Meningkat, Prestasi Meningkat

Di samping daya ingat anak saya yang meningkat, daya konsentrasinya pun juga meningkat sehingga membantu meningkatkan prestasinya. Saya dapat melihat hasilnya setelah nilai ujian akhir semester anak saya keluar.

Bahasa Jepang adalah salah satu pelajaran yang tidak terlalu dikuasai oleh anak saya. Karena kekurangan nutrisi yang pernah dia alami, kemampuan memahami bacaan yang dimilikinya masih kurang. Secara keseluruhan seluruh nilainya cukup bagus, hanya nilai bahasa Jepangnya yang sedikit menurun. Di sisi lain, kemampuannya di pelajaran musik meningkat akibat daya konsentrasinya yang meningkat. "Bu, saya nomor satu di kelas musik, terima kasih!" kata anak saya. Bagus sekali.

Saya dan suami tidak mendaftarkan anak kami ke les pelajaran. Sebagai gantinya suami saya yang menyiapkan bahan pelajaran dan membimbing anak saya dalam menghadapi ujian. Namun pada malam sebelum ujian kami mengharuskan anak kami tidur sebelum jam 11 malam, karena kami tidak ingin waktu tidurnya berkurang karena belajar. Bagaimanapun juga konsentrasi sangat penting dalam menghadapi ujian. Hal yang sama juga diperlukan dalam bermain piano.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar